Kategori
Travel

Fakta Tentang Pulau Tikus, Hidden Gem Bengkulu yang Memukau Mata

Fakta Tentang Pulau Tikus, Hidden Gem Bengkulu yang Memukau Mata

Mendengar namanya, jangan dulu menjadi geli. Pulau Tikus justru di gadang-gadang sebagai keliru satu hidden gem Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Luasnya yang gak seberapa sebabkan pulau ini unik dan menarik untuk di eksplor.

Kalau kamu pengin wisata pulau selagi ke Kota Bengkulu, Pulau Tikus mampu jadi pilihan nomer satu. Pesonanya di jamin auto bikin kamu jatuh hati. Kepoin infonya, yuk!

1. Lokasi dan cara menuju Pulau Tikus

Di lansir dari laman tequila-orendain.com, dari daratan Sumatera, Pulau Tikus berada sejauh 10 kilometer di segi barat. Karenanya, buat anda yang hendak datang ke Pulau Tikus hanya mampu mengfungsikan perahu motor punya nelayan atau menaiki speedboat.

Di kutip dari laman idn poker ios, jika naik perahu motor, durasi penyeberangan menempuh waktu kurang lebih 30-45 menit, terkait pada keadaan angin dan arus laut. Tarifnya sendiri kurang lebih Rp100-150 ribu per orang untuk perjalanan pulang-pergi. Ada pula paket open trip atau private trip buat anda yang pengin menerima beres waktu datang ke Pulau Tikus.

2. Pulau Tikus hanyalah sebuah pulau super kecil

Sesampainya di bibir pantai Pulau Tikus, daratan yang menyapamu miliki pasir putih. Pasirnya sebenarnya gak halus, namun anda mampu menjumpai serpihan batu-batu karang di atasnya. Di tengah-tengah pulau berdiri kokoh nan menjulang sebuah menara suar yang tingginya konon menggapai 40 meter.

Fakta unik Pulau Tikus adalah luas pulau sementara ini di kabarkan tinggal 1/2 hektar saja berasal dari luas yang awal mulanya masih dua hektar. Hal berikut memicu daratan Pulau Tikus gak terdeteksi di aplikasi peta. Fenomena abrasilah yang bikin daratan Pulau Tikus kian menyusut.

Namun di balik itu, Pulau Tikus ternyata di topang oleh ratusan hektar karang. Pantas saja banyak sekali serpihan karang yang menghiasi pasir putih pulau ini.

3. Aktivitas seru yang bisa di lakukan di Pulau Tikus

Lalu, apa aja yang dapat pengunjung melaksanakan setibanya di Pulau Tikus? Foto-foto di bibir pantainya tentu jadi agenda utama. Setelah itu, anda dapat langsung menjajal snorkeling atau diving untuk mengintip kecantikan biota bawah laut di perairan kira-kira Pulau Tikus.

Usai snorkeling atau diving, anda dapat istirahat sejenak di bawah pohon nyiur atau memasak hammock untuk rebahan. Jangan lupa membawa bekal yang memadai sebab di pulau ini gak ada warung atau penjaja makanan.