Kategori
Uncategorized

Empat Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Berpuasa

Empat Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Berpuasa

Di lansir dari tequila-orendain.com, kesehatan tubuh termasuk salah satu hal yang harus di perhatikan saat sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Jika tubuh sehat, maka waktu untuk bekerja dan beribadah pun, akan semakin banyak. Agar ibadah saat bulan puasa tidak terganggu dengan sakit. Di kutip dari Agen Club38, maka kamu harus melakukan 4 tips di bawah ini.

1. Memperhatikan asupan makanan selama sahur dan berbuka

Saat sedang berbuka puasa atau melaksanakan makan sahur. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah asupan makanan yang cukup dan yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kamu.

Sayuran dan buah-buahan adalah pilihan menu berbuka dan sahur yang tidak boleh kamu lupakan. Karena dengan mengkonsumsi makanan tersebut, maka akan memenuhi kebutuhan vitamin dan sebagai pengganti suplemen juga. Vitamin dan mineral di ketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh lho.

2. Agar tidak dehidrasi, perbanyak minum air putih saat sedang sahur dan berbuka puasa

Pada saat bulan puasa, tentunya kita dilarang untuk minum dan makan di saat siang hari. Makannya di saat sedang saur dan berbuka, kamu harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kamu. Hal ini di lakukan agar tubuh kamu tidak mengalami dehidrasi dan agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Istirahatlah yang cukup

Bagi kamu yang sedang melaksanakan puasa. Usahakan untuk tidak tidur terlalu larut malam atau terlalu sering bergadang. Karena tentunya, kamu harus bangun cukup pagi sekali untuk mempersiapkan menu sahur dan menyantap makan sahur.

Hal ini tentu akan mempengaruhi jam tidur kamu yang tidak seperti biasanya. Maka usahakan untuk langsung tidur setelah melaksakan shalat tarawih. Kalau tidak ada kegiatan yang tidak mempunyai manfaat, lebih baik kamu gunakan waktu malam hari itu dengan beristirahat.

4. Jangan malas untuk menggerakan tubuh dengan berolahraga

Berhentilah untuk menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Apalagi kalau kamu sampai melupakan waktu untuk berolahraga atau sekedar menggerakan badan kamu supaya berkeringat. Ingat, olahraga juga bisa membuat imunitas tubuh semakin baik lho.

Kamu tidak perlu melakukan jenis olahraga yang berat-berat kok. Misalnya kamu bisa melakukan yoga, bersepeda, atau kamu juga bisa melakukan pekerjaan rumah yang bisa mengeluarkan keringat.

Kategori
Uncategorized

Empat Kualitas Diri yang Buatmu Di Nilai sebagai Teman Berharga

Empat Kualitas Diri yang Buatmu Di Nilai sebagai Teman Berharga

Suka gak suka, pada akhirnya kamu akan tetap di nilai lalu di kategorikan oleh orang-orang yang mengenalmu. Paling tidak, ada tiga kategori besar dalam pertemanan. Pertama, teman yang mudah sekali di lupakan.

Kedua, gak mudah di lupakan tetapi gak juga punya arti lebih dalam ingatan. Ketiga, teman yang amat berharga sehingga hubungan denganmu benar-benar harus di jaga.

Dan di lansir dari tequila-orendain.com, bila kamu punya lima kualitas diri seperti di bawah ini, sangat mungkin kamu akan menempati kategori ketiga itu. Waktu berjalan, bukannya di lupakan, kamu justru terus di cari teman-teman lamamu.

1. Bukan tipe orang yang suka meninggalkan

Di kutip dari Agen Club38, saat seseorang di limpahi kesenangan, banyak orang akan mengaku sebagai teman-temannya. Bahkan meski orang itu gak yakin mengenal mereka.

Namun ketika dia dalam kondisi sulit, mudah saja untuk siapa pun tiba-tiba berkata, “Ah, bukan betul-betul sohibku ini. Jadi, bukan urusanku.” Bayangkan rasanya menjadi orang itu bila mendengarnya.

Maka wajar, jika kamu dengan sifatmu yang gak pernah meninggalkan teman saat mereka kesulitan di anggap sangat istimewa. Itu bukti kamu bukan orang yang sekadar mau cari untung. Mereka tahu kamu orang yang tulus dan setia.

2. Kesederhanaanmu menginspirasi

Sederhana mungkin terlihat sebagai sifat yang gak menonjol. Akan tetapi tahukah kamu? Kesederhanaanmu itu akan membekas lebih lama dalam benak orang-orang yang pernah mengenalmu.

Sederhana dalam membawa diri, bukan cuma penampilan, sekalipun kamu sebenarnya memiliki banyak hal yang bisa di pamerkan. Sifat ini akan menunjukkan betapa bijaksananya kamu. Kamu mampu menahan diri dari menampilkan segalanya karena kamu menghargai orang-orang di sekitarmu.

3. Kamu tipe teman yang suportif sekaligus sportif

Gak ada orang yang perlu waswas menjadi temanmu. Mereka tahu kamu gak akan berusaha mencurangi mereka bahkan sekalipun kalian sedang bertanding. Bukannya mencurangi, kamu bahkan selalu menyemangatinya juga.

Kamu gak pernah sibuk mencemaskan orang-orang akan mengalahkanmu dalam hal apa pun. Kamu hanya berfokus pada meningkatkan kemampuan diri. Bila memang kamu harus kalah dari orang yang lebih hebat darimu, kamu merasa telah kalah dengan terhormat.

4. Kamu luwes bergaul dengan siapa pun, gak mempermasalahkan berbagai perbedaan

Luwes bergaul dengan siapa pun gak hanya bisa di lakukan oleh orang berkepribadian ekstrover. Orang yang introver pun bisa, sekalipun mereka cenderung membentuk lingkar pertemanan terdekat yang kecil.

Intinya sih, bila kamu luwes dalam bergaul dengan siapa pun, kamu gak hanya mau berteman dengan orang-orang yang semirip mungkin denganmu. Entah secara fisik, kekayaan, budaya, dan sebagainya.

Kamu selalu bersikap terbuka pada orang dengan berbagai latar belakang. Kamu tidak mendahulukan prasangka dan berbagai stereotip yang hanya akan sangat membatasi pergaulanmu.

Kategori
Uncategorized

Buah Ini Dapat Membantu Mengobati Batuk

fromandroid 6d0e2c5863a0d8cf016348c0010d46ac 600x400 - Buah Ini Dapat Membantu Mengobati Batuk

Lezat dan Bergizi,  Buah Ini Dapat Membantu Mengobati Batuk,Batuk adalah proses alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran ataupun lendir berlebih pada saluran pernapasan. Terdapat dua jenis batuk, yaitu batuk kering dan berdahak. Terkadang, batuk dapat menyebabkan nyeri pada dada dan bisa jadi indikasi suatu penyakit.

Batuk yang tak kunjung sembuh, makin parah, atau disertai gejala tak biasa memang perlu diperiksakan ke dokter supaya bisa ditangani sesuai penyebabnya. Nah, supaya cepat pulih, ada juga beberapa cara alami yang bisa membantu meredakan batuk di rumah, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan berikut ini. Yuk, simak!

http://tequila-orendain.com/

1. Nanas

fromandroid c4734e9640442e3b553d4c8f9e221670 - Buah Ini Dapat Membantu Mengobati Batukilustrasi buah nanas http://tequila-orendain.com/
Dilansir Healthline, nutrisi dalam jus buah nanas mungkin bisa membantu meredakan batuk atau pilek. Sebuah studi tahun 2010 menemukan bahwa jus nanas adalah bagian dari pengobatan efektif untuk tuberkulosis (TBC). Ini berkat kemampuannya dalam menenangkan tenggorokan dan melarutkan lendr.

Menurut studi tersebut, campuran jus nanas, madu, garam, dan merica dapat mengurangi gejala batuk hingga lima kali lebih cepat daripada obat batuk sirop yang djual bebas.

Selain itu, menurut penelitian dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine tahun 2004, jus nanas mengandung campuran enzim yang dinamakan bromelin, yang mana memiliki khasiat antiinflamasi yang kuat. Diperkirakan bahwa bromelin dapat membantu masalah pernapasan yang terkait dengan alergi dan asma. Ia juga dianggap memiliki sifat mukolitik yang membantu memecah dan mengeluarkan lendir.

AGEN CLUB38

2. Apel

fromandroid efe3567d954f8811000f3e9ca291180c - Buah Ini Dapat Membantu Mengobati Batukilustrasi buah apel (freepik.com/KamranAydinov)

Dlansir Livestrong, apel kaya akan kandungan flavonoid, jenis antioksidan. Kandungan flavonoid dalam apel yang bernama kuersetin dapat membantu meredakan batuk dan mengendalikan kondsi asma.

Lewat sebuah penelitian yang dterbitkan Multidsciplinary Dgital Publishing Institute Molecules pada tahun 2016, dsebutkan bahwa kuersetin dalam apel mampu menghambat produksi histamin dalam tubuh, sehingga dapat meredakan keluhan batuk.

3. Jambu biji

fromandroid 029766d118875443d32e6575d279dc41 - Buah Ini Dapat Membantu Mengobati Batukilustrasi jambu biji (pexels.com/Any Lane)

Buah jambu biji yang kaya akan kandungan vitamin C memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Menurut keterangan dari National Institutes of Health, vitamin C mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C yang bersifat antioksidan juga berfungsi melindungi sel-sel kekebalan tubuh dari radkal bebas.

fromandroid 1ebedcdd7c8356f0b7e949b6fee305ca - Buah Ini Dapat Membantu Mengobati Batukilustrasi air lemon (pexels.com/Julia Zolotova)

Sama halnya dengan jambu biji, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Rasanya yang asam mungkin membuat kita berpikir dua kali untuk mengonsumsinya secara langsung. Namun, tak perlu khawatir karena kamu bisa menikmatinya dengan mencampurkannya ke air hangat dtambah sedkit madu.

Dlansir Everyday Health, campuran air hangat, madu, dan lemon dapat membantu mengurangi frekuensi batuk pada malam hari. Kandungan vitamin C dalam lemon juga dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Kategori
Uncategorized

Tiga Alasan Kita Gak Boleh Terbiasa Mendiamkan Chat dari Teman

Tiga Alasan Kita Gak Boleh Terbiasa Mendiamkan Chat dari Teman

Di lansir dari tequila-orendain.com, era digital seperti sekarang, kita memiliki akses yang gak terbatas terhadap berbagai alat atau media komunikasi. Tidak hanya telepon, kita juga semakin mudah berkomunikasi dengan orang lain. Melalui chat atau texting, baik di media sosial atau aplikasi tertentu.

Dalam berkomunikasi melalui chat, gak sedikit orang yang masih suka ‘menganggurkan’ chat dari temannya. Bisa berjam-jam atau bahkan berhari-hari sampai pesan itu gak berlaku lagi. Alasannya bermacam-macam, mulai dari sekadar malas, merasa insecure di mintai tolong. Merasa kurang akrab dengan orang yang mengirimkan chat tersebut, dan berbagai alasan lainnya.

Memang benar, kita tidak bisa selalu membalas chat dari teman dengan cepat karena bisa jadi kita sedang sibuk, sedang tidak membawa HP, atau berbagai alasan masuk akal lainnya. Tapi, kejadian tersebut tentunya gak terjadi setiap waktu, kan? Karena itu, sebaiknya jangan menjadikan hal tersebut sebagai sebuah kebiasaan.

Di kutip dari Agen Club38, berikut ini beberapa alasan kenapa kita gak boleh membiasakan diri menunda membalas chat dari teman.

1. Hubungan kita dengan orang lain akan terjaga dengan baik

Jika kita suka menunda membalas chat teman padahal orang tersebut tahu kalau kita sedang online, teman kita tersebut pasti akan merasa bahwa ia gak di hargai. Bukan gak mungkin, orang tersebut jadi malas berhubungan dengan kita. Bahkan, hubungan kita dengan teman kita tersebut bisa saja menjadi renggang. Duh, jangan sampai deh!

Sebaliknya, bila kita membiasakan diri untuk gak menunda chat teman, teman kita tersebut pasti akan merasa senang berkomunikasi dengan kita. Hubungan kita dengan teman tersebut pun dapat tetap terjaga dengan baik.

2. Kita bisa jadi akan mendapatkan perlakuan yang sama dari teman kita tersebut

Bila kita suka menunda membalas chat orang lain, gak menutup kemungkinan orang lain juga akan melakukan hal yang sama ke kita. Begitu pun sebaliknya, jika kita membiasakan diri untuk gak ‘menganggurkan’ chat orang lain, orang lain juga mungkin akan berusaha untuk gak menunda membalas chat kita.

Hal ini tentu sangat penting untuk diri kita sendiri. Who knows, siapa tahu nantinya kita chat orang lain karena ingin bertanya hal penting atau sedang butuh sesuatu yang harus di balas dalam waktu cepat.

3. Membiasakan ‘menganggurkan’ chat teman akan membentuk citra diri yang buruk di mata teman tersebut

Meski hanya sesederhana membalas chat teman, tapi hal ini pada akhirnya akan berpengaruh pada citra kita di mata orang lain, lho. Kita akan di anggap sebagai sosok yang menyebalkan, ‘si tukang ngilang’, atau bahkan di anggap sebagai sosok yang gak bertanggung jawab bila terbiasa ‘menganggurkan’ chat teman.

Pasti kamu gak mau kan di anggap sebagai sosok yang seperti itu di mata teman-temanmu, bukan? Karena itu, yuk usahakan bersikap responsif terhadap chat teman.

Kategori
Uncategorized

Lima Cara Salah Menanggapi Cerita Teman yang Buatnya Merasa Di Rendahkan

Lima Cara Salah Menanggapi Cerita Teman yang Buatnya Merasa Di Rendahkan

Mungkin bagimu ngobrol sama teman itu hal yang biasa. Hampir setiap kali bertemu kalian juga berbincang asik, kok. Tapi obrolan antar kawan ini bisa berakhir bencana, kalau kamu gak pintar menjaga sikap. Misalnya ketika temanmu sedang ngomong serius, tapi kamu malah menanggapinya dengan kelima cara di bawah ini.

Memang kamu gak ada niat buruk sama sekali. Namun nyatanya, tindakanmu ini justru membuat temanmu merasa sedang di remehkan, lho. Nah, gimana tuh? Makanya biar gak sampai kejadian lagi, ada baiknya kamu simak dulu apa saja cara salah menanggapi cerita teman yang di maksud. Di lansir dari tequila-orendain.com, berikut uraiannya.

1. Saat dia lagi cerita kamu malah fokus dengan HP atau hal lain di sekelilingmu

Di kutip dari Agen Club38, namanya juga orang lagi bercerita, ya penginnya di dengar dan di perhatikan, dong. Eh malah kamu asik sendiri main HP dan mengedarkan pandanganmu ke sekeliling. Bukannya fokus menyimak apa yang dia sampaikan. Iya, sih memang lama-lama bosan juga mendengarkan cerita orang yang gak ada ujungnya.

Tapi bukan begini juga cara protesnya. Kan, bisa kamu sampaikan dengan halus, kalau seharusnya dia ceritakan intinya saja. Wajar, dong temanmu marah melihat kamu asik sendiri begini, padahal apa yang dia katakan itu penting bukan sekadar basa-basi.

2. Beberapa kali kamu suka memintanya mengulang bagian yang terlewatkan

Akibat gak menyimak dengan baik, alhasil kamu sering memintanya untuk mengulang bagian yang tadi terlewatkan. Maksudnya biar kalau nanti di tanya pendapat, kamu gak kebingungan gitu. Tapi masa iya, sedari tadi temanmu sudah ngomong panjang lebar, masih harus mengulang lagi dari awal?

Ini, sih kelihatan banget kalau kamu gak memperhatikan kata-katanya. Coba bayangkan apa yang di pikirkan olehnya saat ini? Praktis, temanmu ini akan menganggap kamu gak menghargainya sama sekali, lho.

3. Belum juga dia selesai ngomong kamu sudah main tebak-tebakan

Maksud hati kamu ingin terlihat antusias dengan menebak-nebak arah pembicaraannya. Kalau betul, sih masih mending, ya. Tapi jika tebakanmu keliru, bukan hanya merasa di sela temanmu juga bakal berpikir kamu gak mau mendengarkan dulu penjelasannya.

Ingat, ya kamu bukan “orang pintar” yang bisa membaca pikiran orang. Apa beratnya, sih menyimak dulu cerita temanmu itu. Baru, deh kalau dia sudah selesai giliranmu untuk memberikan tanggapan.

4. Di tengah-tengah cerita kamu malah menyisipkan curhatan pribadimu sendiri

Cara yang satu ini gak jauh beda dengan poin sebelumnya. Ya, memang kamu gak berusaha menebak-nebak jalan ceritanya, tapi lebih parah mengganti kisah dia dengan curhatanmu sendiri. Jadi di tengah-tengah temanmu sedang bercerita, eh kamu malah menyisipkan kisah pribadimu.

Karena merasa apa yang dia beberkan itu sama dengan yang tengah kamu alami akhir-akhir ini. Maksudnya, sih biar bisa sekalian sharing gitu. Tapi caranya bukan begitu juga, dong. Biarkan temanmu menyelesaikan ceritanya dulu, baru nanti gantian, giliran kamu yang curhat.

5. Usai temanmu bercerita kamu malah langsung mengajaknya pulang. Seakan-akan obrolan ini sudah menyita banyak waktumu

Baru juga temanmu kelar menumpahkan uneg-unegnya. Bukannya memberi saran atau tanggapan, eh yang ada kamu malah langsung mengajaknya pulang tanpa ada basa-basi lagi. Jangan salahkan dia, kalau pada akhirnya temanmu ini mengira kamu sudah dari tadi menunggu dia selesai bicara dan ingin buru-buru pulang.

Seolah-olah karena dia banyak omong waktumu jadi tersita. Tega banget, sih. Walaupun memang buru-buru ingin pulang, setidaknya kasih tanggapan dulu, kek. Jangan main cabut begitu saja, dong!

Obrolan yang tadinya asyik-asyik saja ternyata bisa menimbulkan malapetaka kalau kamu gak mampu menahan diri, kan? Sedekat-dekatnya kamu sama teman, tetap gak boleh melakukan kelima sikap tadi, ya. Coba kalau posisinya di balik, kamu yang lagi curhat ke teman dan tanggapan mereka seperti itu.

Pasti kamu sendiri juga merasa kesal dan marah, kan? Makanya, kalau gak mau mengalami hal serupa, kamu harus mulai bersikap baik dulu, dong. Toh, gak ada ruginya, kok belajar menjadi pendengar yang bijak.

Kategori
Uncategorized

Kuliah di STIE Perbanas Surabaya Tentukan Pilihan Beasiswamu Sekarang Juga

Kuliah di STIE Perbanas Surabaya, Tentukan Pilihan Beasiswamu Sekarang Juga Sudah sejauh mana persiapan kuliahmu? STIE Perbanas Surabaya, saat ini sedang membuka pendaftaran calon mahasiswa baru dengan jalur beasiswa lho! Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah D3/S1 di bidang bisnis dan perbankan, yuk, simak informasinya berikut ini!

http://tequila-orendain.com/

Wah, tidak terasa ya sudah masuk semester 2 aja. Itu artinya, teman-teman kelas 12 harus mulai mempersiapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi nih. Mungkin sebagian dari kamu ada yang masih bingung mau daftar di perguruan tinggi mana, jurusan apa, memikirkan “Kira-kira aku bakal lolos lewat jalur apa ya?”, atau “Ada beasiswa apa ya yang bisa aku daftar?”. Maka dari itu, kamu perlu nih menggali informasi sebanyak dan sedalam mungkin.

SUPPOR BY AGEN CLUB38

Kalau kamu sedang mencari informasi beasiswa, STIE Perbanas Surabaya punya jawabannya! STIE Perbanas Surabaya merupakan perguruan tinggi swasta kategori Sekolah Tinggi terbaik tahun 2018 (versi Kemenristekdikti) dan sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. STIE Perbanas Surabaya didirikan oleh Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) Jawa Timur dengan beberapa program studi yang tersedia, yaitu:

http://tequila-orendain.com/

Kuliah di STIE Perbanas Surabaya Tentukan Pilihan Beasiswamu Sekarang Juga

 

  • Manajemen (Terakreditasi A)
  • Akuntansi (Terakreditasi A)
  • Ekonomi Syariah (Terakreditasi B)
  • Diploma 3 Akuntansi (Terakreditasi A)
  • Diploma 3 Perbankan & Keuangan (Terakreditasi A)

STIE  Perbanas Surabaya saat ini sedang membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. Pendaftaran dibuka melalui beberapa jalur, salah satunya melalui jalur beasiswa. Untuk jalur beasiswa, terdapat 2 jenis, yaitu Beasiswa Penuh dan Beasiswa KIP-Kuliah. Kamu bisa pilih nih mau daftar beasiswa yang mana! Tapi ingat ya, tetap harus menyesuaikan dengan persyaratannya juga. Yuk, simak persyaratannya di bawah ini!

Persyaratan Umum
  1. Untuk pendaftar Beasiswa Penuh: siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat pada Tahun Ajaran 2020/2021 atau akan lulus tahun 2021.
  2. Untuk pendaftar Beasiswa KIP Kuliah: siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat pada Tahun Ajaran 2019/2020 dan 2020/2021.
  3. Nilai rata-rata raport sejak kelas 10 – 11 untuk Matematika dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 80.
  4. Lulus seleksi administrasi, tes online, wawancara serta tes psikologi.

Cakupan dan Ketentuan Beasiswa

Cakupan dan Ketentuan Beasiswa
No. Beasiswa Penuh Beasiswa KIP Kuliah
1 Bebas biaya perkuliahan di STIE Perbanas
2 Mendapatkan bantuan biaya hidup sebesar Rp 500.000,- Mendapatkan bantuan biaya hidup dari pemerintah
3 Peserta yang lolos sampai pada tahap seleksi administrasi dapat diterima melalui Jalur Bebas Tes dengan Subsidi USP sebesar 20% dan bebas biaya pendaftaran.
4 Peserta yang lolos sampai pada tahap seleksi online dapat diterima melalui Jalur Bebas Tes dengan subsidi USP sebesar 35% dan bebas biaya pendaftaran.
5 Peserta yang lolos sampai pada tahap seleksi wawancara dapat diterima melalui Jalur Bebas Tes dengan subsidi USP sebesar 50% dan bebas biaya pendaftaran.
6 Peserta yang mengikuti sampai pada tahap seleksi psikotest namun tidak berhasil, dapat diterima melalui Jalur Bebas Tes dengan subsidi USP sebesar 75% dan bebas biaya pendaftaran.
7 Penerima beasiswa penuh pada saat diterima menandatangani surat pernyataan dan membayar biaya administrasi sebesar Rp 2.000.000,-. Biaya tersebut akan dikembalikan pada saat lulus dan akan dikompensasikan untuk biaya wisuda. Penerima Beasiswa KIP Kuliah pada saat diterima bersedia menandatangani surat pernyataan dan dibebaskan dari biaya administrasi pendaftaran

 

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan
No. Beasiswa Penuh Beasiswa KIP Kuliah
1 Formulir Pendaftaran (DOWNLOAD FORMULIR)
2 Fotocopy rapor mulai kelas 10 – 11 yang telah dilegalisir sekolah (1 lembar)
3 Pas foto hitam putih ukuran 3×4 (1 lembar)
4 Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit Umum
5 Surat Keterangan Kelakuan Baik yang dikeluarkan oleh sekolah pemohon
6 Fotocopy piagam penghargaan atau sertifikat yang didapatkan dari prestasi akademis maupun non-akademis sebanyak 1 lembar (jika ada)
7 Fotocopy pembayaran tagihan listrik dan foto rumah bagian depan

 

Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui . Batas waktu pendaftaran hanya sampai 22 Februari 2021.Jadi pastikan kamu sudah mantap dengan pilihanmu dan persiapkan segala berkasnya ya! Jangan sampai ada yang terlewatkan.

Info Lebih Lanjut

Website: http://spmb.perbanas.ac.id/

Instagram: @spmbperbanas

Line ID: @spmb_perbanas

Whatsapp: 081236968828

Semoga kamu bisa mendapatkan salah satu beasiswanya ya! Meskipun nilai rapor yang dibutuhkan adalah rapor kelas 10 – 11, kamu jangan sampai terlena nih. Kamu tetap harus semangat belajar untuk menghadapi UTBK. Persiapan yang matang, tentunya juga akan memberikan hasil yang terbaik. Salah satu caranya dengan rajin mengerjakan latihan-latihan soal. Supaya makin semangat belajarnya, kamu bisa belajar di

Kategori
Uncategorized

Trik Ini Bisa Bikin Masak Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Trik Ini Bisa Bikin Masak Jadi Lebih Cepat dan Mudah,Kadang orang malas memasak karena tidak betah berlama-lama di dapur. Sebenarnya ada cara untuk menghemat waktu saat masak.

Ingin masak lebih cepat dan mudah? Ada cara praktis saat mengolah bahan dasar seperti bawang putih dan cabai. Begitu juga ketika memasak sayuran. Berikut tips-tips menghemat waktu masak seperti dikutip dari Femina India.0727c685 63e3 4b35 9996 a6dc4c8a99e4 169 - Trik Ini Bisa Bikin Masak Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Bawang putih merupakan bahan makanan yang hampir dipakai pada kebanyakan resep. Namun tidak semua orang suka mengupas kulit bawang. Bisa karena kulitnya yang kadang masih melekat atau menempelnya aroma kuat bawang di jari kuku dalam waktu lama.

SUPPORT BY AGEN CLUB388

Trik Ini Bisa Bikin Masak Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Bila hendak mengatasinya, cobalah masukkan bawang putih dalam microwave selama 20 detik. Kemudian angkat dari microwave, pisahkan tiap siungnya dan kupas kulit bawang dengan pinggiran sendokMenghilangkan langsung bisi cabai dengan tangan bisa menyebabkan rasa panas yang bertahan di tangan dan atau membuat air mata ke luar. Cegah kulit merasakan ini dengan mengoleskan minyak di tangan sebelum menghilangkan biji atau memotong cabai.

Penggunaan minyak bisa membatasi kulit Anda dengan cabai. Minyak juga bisa mudah dihapus dengan sabun dan air. Bila mau menyingkirkan biji cabai dengan cepat, potong memanjang. Lalu gunakan sendok untuk mengeruk biji cabai.

Menghilangkan langsung bisi cabai dengan tangan bisa menyebabkan rasa panas yang bertahan di tangan dan atau membuat air mata ke luar. Cegah kulit merasakan ini dengan mengoleskan minyak di tangan sebelum menghilangkan biji atau memotong cabai.

Trik Ini Bisa Bikin Masak Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Penggunaan minyak bisa membatasi kulit Anda dengan cabai. Minyak juga bisa mudah dihapus dengan sabun dan air. Bila mau menyingkirkan biji cabai dengan cepat, potong memanjang. Lalu gunakan sendok untuk mengeruk biji cabai.

9fb5c351 0f4b 4256 9699 9f6d30012d61 169 - Trik Ini Bisa Bikin Masak Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Biji-bijian kering seperti kacang merah, lebih lama proses masaknya. Untuk mempercepat, tambahkan air mineral dalam olahan kacang merah dan masak sampai mendidih. Mineral dalam air membantu biji-bijian matang lebih cepat.

http://tequila-orendain.com/

d29b7b33 5ea0 4f9a ae7c b3c299ff3858 169 - Trik Ini Bisa Bikin Masak Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Ketika menyiapkan tumisan atau kari sayuran, sauté dulu sayurannya. Tambahkan air hanya ketika separuhnya sudah matang. Proses masak ini lebih hemat 5-10 meni

Kategori
Uncategorized

Tiga Teman yang Iri Denganmu, Jangan Lengah Biar Gak Nyesal Nanti!

Tiga Teman yang Iri Denganmu, Jangan Lengah Biar Gak Nyesal Nanti!

Di lansir dari tequila-orendain.com, seorang teman sejati, harusnya ketika melihatmu bisa sukses, akan sangat bahagia. Tapi tak begitu ketika timbul rasa iri dalam hati temanmu sendiri. Alih-alih bahagia, teman yang iri justru akan sengsara ketika melihatmu lebih sukses, lebih pintar, dan lebih-lebih lainnya.

Yang bahaya, iri pada teman sendiri ini sering kali tersembunyi. Sehingga kamu tak bisa jelas melihatnya. Tahu-tahu, kamu bakal merugi akibat sikapnya yang menusuk dari belakang.

Supaya kamu nggak menyesal di kemudian hari, berikut ini ciri-ciri teman yang menyimpan rasa iri padamu, yang mesti kamu kenali. Apa saja? Di kutip dari Agen Club38, berikut ini ciri-cirinya.

1. Sering meremehkan kemampuanmu

Kamu perlu waspada jika mendapati teman yang sering meremehkanmu. Hal itu bisa dalam bentuk ‘nasihat yang membangun’, atau dalam bentuk candaan yang sebenarnya mengecilkan nilai dirimu.

Teman yang baik, ia gak akan membuat lelucon yang bisa menjatuhkan kepercayaan dirimu. Justru tugas seorang temanlah untuk membuatmu mampu meyakini kemampuan yang kamu miliki, sehingga tak takut meraih impian yang kamu inginkan.

2. Sering mengikuti tindak-tandukmu

Risi gak, sih kalau segala aktivitas yang kamu lakukan, hingga cara berpakaianmu selalu di tiru. Hal tersebut bisa jadi pertanda bahwa temanmu memiliki obsesi untuk mengalahkanmu.

Karena itu, ia berusaha meniru, berharap sama bagusnya denganmu, bahkan melebihi. Ini terjadi karena ia merasa insecure dengan dirinya sendiri. Tak cukup percaya diri terhadap skill atau nilai diri yang di milikinya, sehingga ikut-ikutan kamu.

3. Tak mau kalah denganmu

Cara simpel untuk tahu teman menyimpan rasa iri, lihat deh respons dia saat kamu menyampaikan tentang prestasi kamu, atau tentang hal baik dalam hidupmu. Biasanya, teman yang iri gak akan mau kalah.

Sebagai contoh, kamu memberitahunya baru saja di ajak bibi jalan-jalan ke luar negeri. Ia pun akan mencerocos tentang pengalamannya ke luar negeri yang telah lebih dahulu dia lakukan.

Bahkan, hal simpel seperti kamu mendapatkan harga murah, dia pun gak mau kalah. Akan memberitahumu kalau kemarin dulu, dia juga mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari itu. Ugh!

Kategori
Uncategorized

Tidak Kalah Kental, Berikut Ini 3 Alternatif Sehat Maizena

Tidak Kalah Kental, Berikut Ini 3 Alternatif Sehat Maizena

Di lansir dari tequila-orendain.com, bagi mereka yang memiliki intoleransi gluten atau penyakit Celiac, maizena adalah alternatif terbaik. Namun, bagi pasien diabetes dan orang-orang yang ingin menekan kadar kolesterol, maizena bukan opsi yang baik. Selain itu, maizena juga tidak di anjurkan untuk orang-orang yang ingin mencegah obesitas. Ini karena maizena tinggi kalori dan karbohidrat.

Tak perlu bingung, di kutip dari IDN Poker APK, inilah beberapa alternatif sehat maizena yang dapat kamu pakai. Di jamin tidak kalah kental!

1. Tepung terigu

Alternatif pertama, kamu bisa pakai tepung terigu. Dari segi gizi, tepung terigu mengandung protein yang lebih tinggi, lebih sedikit karbohidrat, dan lebih banyak serat di banding maizena. Selain itu, tepung terigu juga lebih bergizi.

Menang di “ring” gizi, tepung terigu tidak seefektif maizena dalam hal kekentalan. Jadi, kamu butuh banyak tepung terigu agar hasilnya bisa sekental maizena. Aduklah tepung terigu dalam air hangat secara merata, lalu tuangkan ke dalam masakan untuk mengentalkannya. Jika tidak, kuah dan sup malah bisa menggumpal.

2. Tepung beras

Umum di temukan di hidangan Asia, tepung beras, sesuai namanya, di buat dari gilingan beras. Tepung beras menjadi bahan untuk membuat mi, sup, dan makanan penutup.

Termasuk dalam alternatif maizena yang sehat, tepung beras kaya akan nutrisi. Di sisi lain, tepung beras tinggi protein dan serat, serta kandungan karbohidratnya lebih sedikit daripada maizena.

Serupa dengan tepung terigu, campurkan tepung beras ke dalam air dingin atau hangat, dan aduk sampai merata sebelum di tuangkan ke dalam masakan. Jika tidak benar, malah membentuk gumpalan.

3. Tepung garut atau arrowroot

Alternatif ketiga adalah tepung garut atau arrowroot. Seperti tepung pada umumnya, tepung ini di buat dari rimpang tanaman famili Maranta. Dalam hal gizi, tepung garut memiliki lebih banyak serat dan kalsium di bandingkan maizena. Secara alami, tepung garut bebas gluten, sehingga cocok untuk mereka dengan intoleransi gluten.

Sebagai catatan, tepung garut tidak tercampur baik dengan susu dan produknya, tetapi kuah dengan tepung garut dapat di bekukan. Selain itu, untuk mendapatkan hasil optimal, gunakan tepung garut dua kali dari takaran maizena. Jika di campurkan dengan air, tepung garut dapat menciptakan kuah kental bening.

Kategori
Uncategorized

Soto Mie Mang Ohim Populer Sejak 15 Tahun Lalu

soto mie mang ohim 6 - Soto Mie Mang Ohim Populer Sejak 15 Tahun Lalu

Soto Mie Mang Ohim Populer Sejak 15 Tahun Lalu, Tercipta karena Kondisi Ini,soto Mie Mang Ohim populer di Bogor. Racikannya terkenal nikmat dengan kuah bening plus risol renyah. Seperti ini cerita di balik berdirinya Soto Mie Mang Ohim.

IDN POKER APK

http://tequila-orendain.com/

Mampir ke Bogor rasanya tak lengkap tanpa mencicipi soto mie. Salah satu penjual soto mie yang tersohor akan kelezatan menunya adalah Soto Mie Mang Ohim.

Soto Mie Mang Ohim

Lokasi gerai Soto Mie Mang Ohim ada di Jalan Raya Taman Cimanggu No. 22. Pendirinya Mang Ohim yang memutuskan untuk membuat soto mie ini pada tahun 2005 atau sejak lebih dari 15 tahun lalu.

NARASUMBER http://tequila-orendain.com/

soto mie mang ohim 9 - Soto Mie Mang Ohim Populer Sejak 15 Tahun Lalu

Awalnya Mang Ohim berjualan soto mie di jalan raya utama Yasmin, dekat dengan Giant Yasmin. Namun tempat soto ini akhirnya berpindah tempat dan populer hingga sekarang.

IDN POKER APK

Mang Ohim dan sang istri punya cerita unik di balik berdirinya gerai soto mie ini. Mereka awalnya berjualan ragam es, salah satunya es campur.

Namun karena memasuki musim hujan, Mang Ohim dan istrinya mencoba untuk mencari usaha lain sebagai pendamping es untuk terus bertahan.

Soto Mie Mang Ohim

Setelah melalui berbagai pengamatan, merekapun coba berjualan soto mie. Tentu saja soto mie-nya diracik berbeda dari soto mie di tempat lain.soto mie mang ohim 5 - Soto Mie Mang Ohim Populer Sejak 15 Tahun Lalu

Mang Ohim menghadirkan kuah kaldu yang bening. Proses pembuatannya juga dilakukan di warung secara langsung agar rasa soto terasa masih fresh saat dicoba.

Setiap hari Mang Ohim bisa menghabiskan 20 kg daging, 6 kg mi, dan lebih dari 1.000 risol untuk menyediakan lebih dari 500 porsi soto mie. Jumlah ini bisa naik dua kali lipat saat akhir pekan.

Soto Mie Mang Ohim

Menurut Mang Ohim, dalam berjualan soto mie, ia selalu berpegang dengan tiga syarat atau prinsip. “Mang Ohim menekankan 3 syarat dalam berusaha yaitu sarana, rasa, dan bahasa,” ujarnya pada detikfood beberapa waktu lalu.

Mang Ohim selalu memperhatikan sarana agar para pelanggannya nyaman saat menyantap soto mie. Ia juga selalu memastikan cita rasa soto mie buatannya terjaga kualitasnya.

Tak kalah penting, Mang Ohim tidak melupakan tutur bahasa yang ramah agar para pelanggannya merasa nyaman dan senang menikmati soto mie di sini. Penggemar soto mie pastikan cicip menu racikan Mang Ohim ya