Kategori
Uncategorized

Cara Menggunakan Mesin Cuci

Cara Menggunakan Mesin Cuci.Mesin cuci merupakan peralatan rumah tangga yang sangat nyaman dan mudah digunakan. Hanya saja, Anda mungkin butuh waktu untuk membiasakan diri dalam menggunakannya. Jika Anda baru saja membeli mesin cuci Anda yang pertama, atau baru pertama kali akan mencuci baju sendiri, jangan takut. Anda bisa dengan mudah mempelajari cara menggunakan mesin cuci, mengetahui sabun cuci dan pelembut pakaian yang paling cocok untuk kain tertentu, dan mencegah warna pakaian Anda luntur dan merusak pakaian lainnya. yang telah kita rangkum dalam tequila-orendain

Disupport oleh Poker77 Apk

Memisahkan Pakaian

 

v4 460px Use a Washing Machine Step 1 - Cara Menggunakan Mesin Cuci

Periksalah label penanda cara pencucian khusus.

Sebagian besar pakaian bisa dicuci dengan mesin, tetapi, selalu periksa labelnya untuk mengetahui petunjuk selengkapnya. Beberapa pakaian bisa mengerut jika Anda mencucinya dengan air hangat atau air panas. Beberapa pakaian mungkin tahan terhadap cairan pemutih, sementara yang lainnya mungkin tidak. Dan beberapa jenis pakaian tidak bisa dicuci dengan mesin, seperti pakaian dari sutra dan kain halus tertentu. Selalu baca label pakaian Anda dengan cermat.
  • Sisihkan pakaian yang berlabel “hand wash only” atau “dry clean only”.
  • Pada sebagian besar kaus, label perawatan pakaian terletak  sisi kiri kaus bagian dalam, atau  leher kaus bagian dalam.
  • Pada sebagian besar celana, label perawatan pakaian terletak  punggung celana bagian dalam.
v4 460px Use a Washing Machine Step 2 Version 4 - Cara Menggunakan Mesin Cuci

Pisahkan pakaian Anda berdasarkan “warnanya”.

Warna pakaian, terutama pada pakaian baru, mudah luntur selama dcuci. Warna yang luntur ini bisa mengenai pakaian lainnya dan merusak seluruh cucian Anda. Pemisahan pakaian kotor berdasarkan “warna” biasanya dlakukan dengan mengelompokkan pakaian beradasarkan pada nuansa warnanya. Cara yang paling mudah untuk memisahkan pakaian Anda adalah dengan memisahkan pakaian berwarna gelap dengan pakaian berwarna terang, dan mencucinya secara terpisah. Anda bahkan bisa memisahkannya lebih terperinci lagi berdasarkan pada warnanya.
  • Warna gelap meliputi warna hitam, abu-abu, biru gelap, merah gelap, dan ungu gelap.
  • Warna terang meliputi warna-warna pastel, seperti putih, merah mudah, kuning, biru cerah, hijau cerah dan lavendel.
  • Jeans atau denim warna gelap sangat mudah luntur dan harus dcuci terpisah dari pakaian lainnya.
v4 460px Use a Washing Machine Step 3 Version 4 - Cara Menggunakan Mesin Cuci

Pisahkan pakaian Anda berdasarkan berat bahannya.

 Sebagai tambahan, atau sebagai pilihan cara pemisahan lainnya, Anda bisa melindungi pakaian agar tidak mudah rusak dan sobek ddalam mesin cuci dengan memisahkan pakaian berbahan berat dengan pakaian berbahan ringan. Sebagian besar mesin cuci akan memutar-mutar pakaian d dalamnya, akibatnya, gesekan oleh pakaian berbahan berat dapat merusak pakaian berbahan ringan. Lagi pula, jika Anda mencuci pakaian berbahan ringan atau lembut, pengaturan kecepatan dan suhu mesin akan berbeda dengan pakaian berbahan berat.
  • Pakaian berbahan ringan seperti pakaian dalam, stoking, dan kain sutra yang dapat dcuci, harus dcuci secara terpisah. [1]
  • Pakaian berbahan berat misalnya celana yang terbuat dari katun tebal, handuk mand, jaket, atau sweter.
  • Jika Anda memilih untuk memisahkan pakaian berdasarkan bahannya saja, Anda bisa menghemat cukup banyak tenaga dan uang yang dhabiskan akibat mencuci pakaian berbeda warna berkali-kali.

ini lah rangkuman dari mimin semoga rangkuman ini berguna untuk Pembaca setia Tequila-orendain.